Labels

Berapa Biaya sekolah SD???

Biaya sekolah SD


Biaya sekolah SD belakang ini cukup terjangkau dikarenakan adanya program Bantuan Operasional Sekolah yang diberikan oleh pemerintah, sehingga semakin banyak orang di Indonesia yang bisa mengikuti program pendidikan dasar.

Biaya sekolah SD juga tidak terlalu mahal untuk sekolah sekolah swasta dikarenakan banyak tunjangan tunjangan dari pemerintah serta program buku-buku gratis yang diberikan pemerintah atau dari instansi swasta, tentu saja ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu..

Biaya sekolah SD bisa didapatkan dengan biaya rendah atau bahkan gratis, masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati pendidikan dasar sebagai amanat undang-undang Dasar Republik Indonesia.

Oleh karena itu tidak ada alasan bagi masyarakat di Indonesia untuk tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi dikarenakan biaya sekolah SD sekarang ini lebih terjangkau dari tahun sebelum-sebelumnya..

Dengan demikian angka putus sekolah dan tingkat kebodohan bisa diminimalkan oleh pemerintah yang ujung-ujungnya Harapan Bangsa Indonesia untuk mencerdaskan seluruh masyarakat Indonesia bisa terwujud dengan biaya sekolah SD yang terjangkau atau gratis.

Diharapkan juga program biaya sekolah SD atau terjangkau bisa diselenggarakan oleh  pihak sekolah swasta sehingga orang-orang yang tidak mampu atau yang mampu sekalipun bisa mengikuti program-program di sekolah swasta yang biasanya memiliki program lebih unggul dan lebih tertata dibanding sekolah negeri.

Akan tetapi pada pelaksanaannya biaya sekolah SD yang terjangkau ini bisa disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadinya sendiri atau kepentingan perusahaannya.

Oleh karena itu diharapkan peran aktif masyarakat dan instansi terkait untuk melakukan pengawasan bagi penyaluran pembiayaan bantuan program Sekolah Dasar seperti beasiswa atau Dana Bantuan Operasional Sekolah agar lebih tepat sasaran lagi dan tidak ada penyelewengan di dalamnya.